Deskripsi Gambar

Rangkuman Pengenalan Bahasa (X) HTML BAB III

 


 TUGAS MERANGKUM PENGENALAN BAHASA (X)HTML  BAB III

Nama                  : I Nyoman Ardianta

Kelas                    : 2E / D3  / MI

NIM                     : 2212030580     

 

 


PENGENALAN BAHASA (X)HTML  BAB III

 

RANGKUMAN :

 

Bahasa (X)HTML (eXtensible Hypertext Markup Language) adalah bahasa markup yang digunakan untuk membuat dan memformat halaman web. Bahasa ini terdiri dari serangkaian tag atau kode yang digunakan untuk menandai elemen pada halaman web, seperti teks, gambar, tabel, dan link.

 

(X)HTML terdiri dari dua jenis yaitu (X)HTML versi 4 dan (X)HTML versi 5. (X)HTML versi 5 adalah standar terbaru dan mendukung lebih banyak fitur seperti video, audio, dan elemen formulir yang lebih lengkap.

 

Pada (X)HTML, setiap tag memiliki dua bagian yaitu tag pembuka dan tag penutup. Tag pembuka digunakan untuk menandai awal elemen dan diawali dengan tanda "<", sedangkan tag penutup digunakan untuk menandai akhir elemen dan diawali dengan tanda "</". Beberapa tag seperti tag gambar dan tag line break tidak memerlukan tag penutup.

 

Selain tag pembuka dan tag penutup, tag juga memiliki atribut yang memberikan informasi tambahan tentang elemen. Atribut ditulis dalam tag pembuka dan memiliki nama dan nilai.

 

KESIMPULAN :

(X)HTML yang merupakan kombinasi dari HTML dan XML. XHTML memperbaiki kekurangan-kekurangan pada HTML dan memungkinkan situs untuk dibuka pada berbagai platform. Ada tiga jenis deklarasi doctype pada XHTML yaitu Strict, Transitional, dan Frameset. Artikel juga menjelaskan penggunaan HTML 5 yang memiliki elemen seperti head, list, image, link, table, dan form. Pembahasan tentang form mencakup fungsi, mekanisme pengiriman data, jenis-jenis input form, validasi form, dan elemen form HTML 5. Terakhir, artikel menjelaskan tentang semantik HTML, yaitu penggunaan markup HTML untuk memperkuat makna informasi dalam halaman web dan aplikasi web. HTML semantik didukung oleh browser modern dan elemen semantik jelas mendefinisikan isinya.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Rangkuman Pengenalan Bahasa (X) HTML BAB III"

Posting Komentar